Perbaikan Kabel Laut Jasuka Butuh Waktu Sebulan, Ini Penjelasannya

Pelanggan Indihome dan Telkomsel bersabar ya~~

Minggu (19/9) kemarin pengguna Indihome dan Telkomsel mengeluh karena sulit terkoneksi dengan internet. Bahkan isu ini sempat viral di Twitter. Warganet banyak yang mencuit kesal karena akses internetnya terhambat. Setelah diusut oleh Telkom, pokok permasalahannya ada pada gangguan kabel bawah laut.

Perbaikan sistem komunikasi kabel laut JaSuKa ruas Batam-Pontianak milik PT Telkom Indonesia akan memakan waktu sekitar sebulan. Dilansir dari Liputan6, perusahaan sudah berupaya untuk memastikan jaringan tetap stabil dan lancar.

Kenapa butuh waktu yang lama?

1. Harus mempersiapkan perizinan.
2. Menyiapkan peralatan dan kelengkapan.
3. Menyiapkan cableship.

Apa saja yang dilakukan oleh Telkom?

1. Peningkatan kapasitas jaringan.
2. Mengaktifkan jalur backup dan alternatif khususnya daerah Kalimantan, Sulawesi, dan Papua.
3. Memprioritaskan penggunaan internet untuk aplikasi video conference untuk belajar dan bekerja dari rumah.

You Might Also Like