Life

Kedai Kopi yang Berjuang Melawan Perubahan Harga Global demi Kepuasan Konsumen

kedai kopi Fore Coffee berusaha melawan risiko fluktuasi harga global imbas iklim yang tak menentu demi menjaga kontinuitas koneksi dengan pelanggan tetap terjaga. CEO perusahaan ritel kopi rintisan tersebut, Vico Lomar, mengungkapkan bahwa mereka membeli biji kopi sebelum harga naik untuk menjaga harga jual tetap stabil. Tindakan ini berhasil menahan kenaikan harga produk di kedai Fore Coffee selama dua tahun terakhir. Vico juga menjelaskan bahwa fluktuasi harga dipengaruhi oleh situasi panen di negara produsen kopi seperti Brazil dan Vietnam. Jika terjadi gagal panen di atas 30 persen berturut-turut, mereka akan menjalankan inovasi agar bisnis tidak terlalu terpengaruh oleh perubahan harga yang dinamis. Vico menekankan pentingnya menghargai segelas kopi melalui inovasi rasa dan cara menikmati yang belum pernah ada sebelumnya. Fore Coffee juga meluncurkan kampanye #Forevolution dan tiga menu baru bertajuk 'Taste of the New Culture' sebagai bagian dari inovasi mereka. Kampanye ini dilakukan dengan menggandeng delapan individu berpengaruh untuk mengadvokasi misi Fore Coffee dalam menunjukkan potensi kopi Indonesia ke mancanegara. Menu baru tersebut, yaitu Cappuccino Caramelo, Vanilla Oat Latte, dan Matcha Strawberry Cream, bisa dinikmati di 200 kedai Fore Coffee di 45 kota di seluruh Indonesia. Fore Coffee selalu berupaya membawa inovasi yang dapat dinikmati oleh semua kalangan, dari pencinta kopi hingga mereka yang baru mengenal kopi.